Friday 17 February 2017

4 Cara mengajar siswa-siswi agar tidak jenuh di kelas

Cara mengajar siswa-siswi agar tidak jenuh di kelas


Fungsi guru di kelas

Memang tugas utama bagi Guru itu memberikan materi pembelajaran bagi siswa dan siswi nya, tetapi harus bukan hanya pembelajaran saja yang diberikan.Tetapi guru juga harus bisa menjadikan karakter siswa dan siswi nya yang lebih baik lagi, karena itu sangatlah penting. Di setiap ruang atau kelas itu tidak lah mungkin watak siswa nya sama antara yang satu dan yang lain pasti semua nya berbeda, maka dari itu Guru harus lah bisa menguasai nya. Maka dari itu butuh Guru yang bisa menjadikan siswa dan siswi nya yang berakhlak baik dan berkarakter, Guru yang berpotensi adalah Guru yang bisa merubah siswa-siswi nya menjadi cerdas dan berakhlak yang baik.

Fasilitas di sekolah tidak mempengaruhi minat pelajar siswa

Kebanyakan orang zaman sekarang banyak memandang sekolahan dari kualitas bangunannya dan fasilitasnya, itu semua tidak lah penting karena yang terpenting ialah sistem pengajar-pengajarnya agar dapat membuat siswa-siswi lebih giat dalam belajar, itu lah yang sangat penting agar siswa-siswi lebih semangat datang ke sekolah. Bagaimana Guru harus mendidik siswa-siswi nya, ada 4 cara untuk menjadikan siswa-siswi nya betah dan rasa ingin belajarnya agar tidak jenuh di kelas sebagai berikut :

1. Buatlah metode Pembelajaran yang menarik

Cara pembelajaran yang menarik adalah pembelajaran yang maksudnya tidak membuat anak-anak jenuh, buatlah gaya pembejaran itu seperti berhitung sambil bernyanyi dan sebagainya.

2. Melakukan kegiatan Pembelajaran di luar kelas

Cara membuat pembelajaran di luar kelas sangat diperlukan karena siswa-siswi biar lebih refresh, buatlah kegiatan-kegiatan di luar kelas seperti membuat apotik hidup dan memperlajari jenis-jenis tumbuhan apotik hidup itu sendiri.

3. Belajar sambil bercerita

Biasa nya siswa-siswi sangat lah senang dan lebih mudah menangkap pembelajaran itu kalau pembelajaran itu di sisipi dengan bercerita tapi jangan lari dari konsep pembelajaran ya . . . . hehehe.....

4. Merubah posisi tempat duduk

Merubah posisi tempat duduk siswa-siswi itu sangat berguna lho...agar siswa tidak jenuh dengan posisinya, buatlah posisi duduk siswa menjadi lingkaran dan berkelompok, itu juga dapat melatih kerja sama kelompok nya masing-masing. Demikianlah artikel 4 Cara mengajar siswa-siswi agar tidak jenuh di kelas, kritik dan saran nya bisa koment dibawah, jangan lupa like and share ya....... terima kasih.....


 create by : WAHYU AKBAR

G+

comments

3 comments: