Friday 17 February 2017

4 TIPS UNTUK BISA MENDAPATKAN TIDUR LEBIH NYAMAN DAN NYENYAK

4 MACAM UNTUK BISA MENDAPATKAN TIDUR LEBIH NYAMAN DAN NYENYAK


ZAMAN sekarang banyak orang yang mengalami gangguan pada saat tidur malam, itu semua disebabkan oleh beberapa faktor yang dapat mengakibatkan Anda susah tidur malam seperti : kebiasaan mengkonsumsi minuman yang berkafein tinggi, banyaknya merokok, dan karena faktor kebiasaan. Hal itu semua dapat di rubah.

Untuk mengatasinya ada 4 tips supaya tidur Anda mungkin bisa lebih nyenyak lagi diantara nya :

1. Buatlah Aktifitas di pagi hari hingga menjelang sore

Saat Anda melakukan aktifitas atau bekerja di pagi hingga sore hari, pasti tubuh Anda akan merasakan keletihan karena tubuh banyak mengeluarkan energi. Sehingga tubuh letih dan tidur pun akan terasa lebih nyenyak.

2. Jangan menunda makan hingga lapar

Biasakan di saat menjelang malam agar mengisi perut Anda dengan makanan sekucupnya dan jika Anda melewatkan makan malam itu bisa menyebabkan tidur Anda tidak nyaman dan nyenyak, karena makanan yang kita makan sebelum tidur akan di proses di dalam perut menjadi energi yang berkurang di saat beraktifitas di pagi dan sore hari tadi.

3. Lakukan kebiasaan Anda

Biasa nya kadang-kadang kita mempunyai kebiasaan yang berbeda sebelum menjelang tidur, pilihlah kebiasaan yang menurut Anda cocok dengan yang saya sarankan, seperti : - Minum segelas Susu Hangat - Membuat obrolan kepada pasangan atau keluarga Anda selama lebih kurang 20 menit - Membaca Majalah atau koran dengan waktu secukupnya - Mepersiapkan barang-barang untuk aktifitas di hari esok - Dan, lakukanlah mandi menjelang akan tidur dengan air hangat, untuk melancarkan peredaran darah Anda Demikian Aktifitas atau kebiasaan yang saya sarankan.

4. Hilangkan Masalah yang ada

Pasti kebanyakan orang susah tidur nya kalau mempunyai masalah dalam pikirannya, karena masalah itu akan terbawa saat menjelang tidur, jadi usahakan sebelum tidur untuk dapat mencari solusi memecahkan masalah yang ada dalam pikiran Anda. Demikian 4 TIPS UNTUK BISA MENDAPATKAN TIDUR LEBIH NYAMAN DAN NYENYAK, kalau artikel ini bermanfaat untuk Anda tolong di Like and Share ya .... terima kasih.

Create by : Aswar dan Wahyu

G+

0 comments:

Post a Comment