Thursday 17 January 2019


Liburan Asik Dengan Laptop ASUS

Liburan sih menurut menurutku adalah melepaskan segala kegiatan yang menjadi beban dan hirukpikuk dunia untuk sejenak menenangkan jiwa dan merifreshkan pikiran yang selama ini penuh dengan kesibukan dunia.
liburan memang sangat di butuhkan oleh semua orang, libur bukan berarti harus jalan-jalan keluar negeri, keluar kota, keluar rumah, tidur panjang (tidur seharian) di rumah dan sebagainnya, akan tetapi makna libur menurutku yaitu bisa berkumpul bareng sanak saudara terutama Ayah dan Ibu yang mungkin sudah jarang bertumu akibat aktifitas yang lumayan padat, selain itu saat liburan kita juga dapat lebih memperhatikan lingkungan sekitar kita yang selama ini sering kita telantarkan,
Hal yang paling aku suka adalah mencari masalah, liburan merupakn momentum terbaik saat melampiaskan hobiku mencari masalah, kenapa sih suka mencari masalah?? Hehehe.. masalah itu banyak dimana-mana ada yang namanya masalah akan tetapi permasalahan itu cendrung berbanding terbalik dengan jalan keluarnya. Masalah banyak dan jalan keluarnya masih sedikit, itulah mengapa aku suka mencari masalah dalam hal positif, bukan mencari hal negative, untuk dicari jalan keluarnya, salah satu masalah yang sering di alami hampir semua orang yaitu “lupa”, dalam mengatasi masalah lupa itu kita dapat mengatasinya dengan mencatan semua hal yang kita pikirkan, dari sini kita dapat masalah lagi nih, kita masuk kemasalah lingkungan. Kita suka mencatat semua hal yang kita pikirkan di secarik kertas, maka akan semakin banyak jumlah kertas yang kita butuhkan, kita ketahui bahan utama kertas itu berasal dari pohon, “tapi kan ada juga kertas daur ulang” memang ada kertas daur ulang tapi tahu tidak kertas daur ulang itu dari mana?? “ Y asalnya sama dari kertas pohon juga”. Jalan keluarnya mudah, jaman sekarang adalah eranya digital 4.0 pada tau kan apa itu era digital 4.0??. singkatnya, era digital 4.0 adalah zaman di mana semua perangkat berhubungan dengan IoT, dan teknologi berbasis digital, dalam aktifitas nya sehingga kita bisa dengan mudah, mencatat, mendokumentasi dan mengintrol segala sesuatu dari kejauhan tanpa harus ribet, jadi kita hanya perlu mencatatnya di laptop ataupun Smartphone, dengan perangkat ini kita bisa mencatat segala hal tanpa takut merusak lingkungan dalam segi energy juga lebih irit, “kok jauh kali pembahasannya teknologi dan lingkungan, lari dari liburan!!” itu semua saling berhubungan dan liburanku juga tidak bisa lepas dengan hal itu.
Seperti yang sudah di jelaskan dia atas, aku suka cari masalah dan jalan keluarnya tapi aku tipikal orang yang mudah lupa, mengatasi hal tersebut aku menuangkan semua pemikiran ke dalam catatan di laptop. Aku suka menulis, aku juga sering mengikuti lKTI, namun apalah daya permasalahan baru muncul, laptop kesayangan ku mengalami kendala yang cukup serius, LCD nya pecah sehingga hanya menyisakan 30% total wajahnya yang indah. “pasti ga bisa di gunakan lagi, dan jalan satu-satunya beli baru” tidak sepenuhnya benar, aku tetap menggunakan laptop kesayangan ku tersebut saat mengerjakan tugas dan menjalankan hobi ku, disitulah kreatifitasku bertambah aku mulai mengeluarkan jurusku aku mulai mengakali dngan cara men-seting layar hingga aku mendapatkan toolbar menu dan menggeser semua icon ke bagian layar yang tersisa, walaupun agak menghambat aktifitas ku, tapi tetap aku jalani sembari menabung. memang jalan terbaik itu beli baru mingingat usia Laptop ASUS X44C kesayangan ku sudah cukup berumur dan harga lcd yang lumayan mahal.
Di dalam setiap liburan aku selalu membutuhkan laptop karena kegemaran ku menulis, aku mencari-cari laptop yang sesuai dengan kebutuhan ku, yang penuh dengan hal-hal ekstrim, aku butuh Laptop yang mudah dibawa-bawa, daya baterai yang tahan lama, keamanan, dan memiliki daya tahan di segala kondisi, akhirnya aku bertemu dengan ASUS ZenBook S yang menurutku itu sangat keren dan sangat sesuai dengan kebutuhan untuk menyalurkan hobiku, penasaran ??  next kita lihat di bawah ini :


ZenBook S adalah jawaban dari semua permasalahan saat ini, bahkan lebih banyak lagi. Kecanggihannya, propabilitas yang ditawarkan, kinerja yang kuat, dan konektifitas tanpa kompromi dan keyamanan pengguna adalah prioritas utama. Sebagai orang yang sering berpergian, Anda sangat cocok dengan ZenBook S ini, karena profil rampingnya, laptop ini mengambil ruang sangat minimal yaitu 12.9 mm dan hampir tidak menambah berat karena hanya 1 kg  dalam bawaan Anda, tidak merepotkan
selain itu desain inofatifnya yang memukau dengan menggabungkan engsel ergolift unik yang bekerja sama dengan engsel ErgoLift, mahakarya teknik yang di rancang untuk secara otomatis memiringkan keyboard ke posisi mengetik yang paling nyaman. Tidak hanya itu saja, kemiringannya telah dihitung dengan cermat untuk meningkatkan kinerja pendingin audio juga. yang tidak hanya membedakan Anda dari kerumunan, tetapi juga memungkinkan Anda bekerja dalam kenyamanan tinggi Selain kecanggihan, keanggunan  desain juga merupakan ciri dari setai ZenBook S, skema warna deep dive blue dan rose gold yang sngat mewah namun tidak berlebihan.
ZenBook S di bangun untuk menyesuaikan segala sesuatu dengan cepat dan seefisien mungkin, tanpa ribet-ribet atau drama. Memiliki prosesor intel Core TM i7, Windows 10, boost to 4.0 GHz, up to 512GB PCLeTM x4 SSD.  Berarti anda akan menikmati kinerja yang halus, dan didukung koomponen canggih yang semuanya dipilih secara khusus untuk memastikan anda akan lebih banyak waktu yang akan di nikmati.

Display
A vision of beauty
Sebuah laptop seindah ZenBook S layak mendapatkan visual yang indah, yaitusebuah layar  NanoEdge ultra-high dengan warna dan detail yang hidup dan mengurangi lebar panel lebih jauh lagi, untuk memberikan penampilan yang lebih mendalam sekaligus menjaga ZenBook S sangat ringkas.yang akan membuat anda terpesona. Komputasi ultraportable tidak pernah terlihat sebagus ini dengan 1920x1080 FHD, 331ppi  pixel density, 100% sRGB, 72% NTSC, 5.9 mm NanoEdge display bazel

Battery
Work longer, charge faster
ZenBook S menggunakan baterai berkapasitas 50 wh yang tidak akan mengecewakan anda, baik lama ataupun menuntutnya pekerjaan harian anda. Dan teknologi fast-charge memungkinkan anda mengisi ulang ZenBook S hingga kapasitas 60% dalam waktu 49 menit5, sehingga anda dapat terus berjalan lebih cepat dari sebelumnya

Thermal
Evolved cooling
Untu kinerja maksimum, panas perlu dihilankan secepat mungkin. ZenBook S menggunakan system pendingin yang di tingkatkan menggunakan komponen canggih seperti kipas kaca Kristal cair yang tebalnya hanya 0,3mm dan pipa panas paduan tembaga dengan dinding tipis 0,1mm. Desain interior kipas yang baru memiliki system aliran udara yang telah ditingkatkan sehingga mengluarkan uadara hangat melalui ventilasi tersembuny di engsel, untuk pendinginan yang efisien dan tenang bahkan saat beban yang tinggi

Connectivity
Connect fast, conectet anywhere
Ketika anda sedang berpergian, konektifitas tanpa kompromi sangat penting. ZenBook S memberikan kecepatan tertinggi thunderboltTM3 di dua dari tiga port USB-CTM, dan ketiga port tersebut mendukung pengisisan cepat, transfer data dan konektifitas tingkt desktop, cukup hubungkan ASUS Mini Dock yang praktis. ZenBook S menggabungkan teknologi ASUS Wi_Fi master, sehingga anda akan menikmati koneksi wi-fi yang lebih cepat dan lebih andal pada jarak yang lebih jauh daripada sebelumnya. Teknologi ekskulisif ini memberi anda manfaat penuh dari Wi-Fi 802.11ac dual band hingga 80-bit yang lebih cepat, WI-MIMO di ZenBook S, dengan kecepatan hingga 867 Mbps. Dengan Master Wi-Fi, anda dapat menikmati streaming FHD YouTube pada jarak hingga 300 meter atau bahkan lebih dan bahkan ketika anda menggunakan perangkat USB 3 – yang dapat menyebabkan gangguan nirkabel – anda masih dapat melakukan streamingdengan lancer. Selain itu dengan kemampuan MU-MMO berarti anda dapat mengalami kineja wi-fi 3x lebih cepat di lingkungan multi perangkat. Di kombinasikan dengan blutooth 4.2 terbaru yang memungkinkan anda menghubungkan perangkat paforit anda dengan dampak yang lebih kecil pada masa pakai baterai ZenBook S memberikan kebebasan untuk melakukan apa pun yang anda butuhkan, di mana pun anda mau!

The Best Windows Experience
One-touch access with Windows Hello
Mengakses ZenBook S anda akan menjadi lebih mudah dan lebih aman berkat teknologi windows hello dan sidik jari yang terpasang di touchpadnya. Sekarang tidak perlu mengetikkan kata sandi setiap kali masuk karena hanya dengan satu sentuhan saja yang di perlukan.

User Experience
More comfortable, by design
Keyboard laptop sering menjadi bahan renungan untuk para designr laptop. Namun tidak pada ZenBook S: keyboard ergonomisnya dirancang dari awal dengan dasar kenyamanan penggunaan. Laptop ini memiliki jarak antara tombol yang cukup lebar sehingga serasa seprti tombol desktop, dan permukaan tombolnya di buat selembut mungkin untuk membantu pengetikan yang akurat. Cahaya emas yang lembut memungkinkan anda bekerja dalam kondisi pencahayaan apapun namun tetap nyaman di mata.

ASUS Laptop Quality Tests
Ultratough: military-grade durability
ZenBook S memenihi standart MIL-STD 810g yang sangat menunut untuk keandalan dan daya tahan, menjalani serangkaian uji yang cukup pengujian untuk operasi di lingkungan yang sngat keras termasuk ketinggian ekstrim, suhu dan kelembaban. Laptop ini juga telah lulus tes leptop internal ASUS yang jauh melebihi standart yang di tetapkan oleh industri.

Tidak hanya keluar rumah kita bisa bersenang-senang menghabiskan waktu liburan kita, di rumah juga kita bisa mendapatkan hal tersebut, dengan tetap melakukan hal-hal yang positif serta bermanfaat. manfaatkan setiap waktu walau hanya sedetik, karena itu sangat berguna, kesenangan tidak hanya didapati dengan hura-hura, jalan-jalan, Mulai sekarang ayo kita (LPS) Liburan Peduli Sekitar, jadikan liburan bermanfaat dengan tetap memperhatikan lingkungan sekitar kita, ayo kita membagikan kebahagian di setiap liburan kita dengan saling menolong sesama membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, yang makan, tempat tinggal, serta pendidikannya masih terancam, dan liburan tetap menjaga lingkungan dengan tidak merusak alam, dan tidak membuang sampah sembarangan
Menulis membangun Negeri, dari kegiatan menulis membuat kita bisa membuat hal-hal yang sangat kreatif menulis juga dapat menjadi memori tambahan untuk kita disaat lupa akan sesuatu kita hanya perlu melihat catatan, tidak hanya itu dengan menulis serta membagikan tulisan kita juga dapat berbagi ilmu, dan saling tolong menolong antar sesama.


G+

0 comments:

Post a Comment